KOMPETISI BISNIS PELAJAR SMA SEDUNIA

Kamis, 10 Maret 2011


High Scope Indonesia menggelar simulasi "Business Plan" di Jakarta, Kamis (10/3/2011). Simulasi tersebut merupakan persiapan High Scope Indonesia sebelum mengikuti "Global Business Challenge dan Annual Virtual Trade Fair", di New York, Amerika Serikat.

Global Business Challenge dan Annual Virtual Trade Fair adalah kompetisi bisnis tingkat pelajar sedunia. Tahun ini akan dilaksanakan di New York, AS, selama satu minggu April mendatang.

"Global Business Challenge dan Annual Virtual Trade Fair merupakan sebuah kompetisi bisnis dan pemasaran tingkat pelajar sedunia," kata Business Management High Scope Indonesia, Wahyu Cahyono. Rencananya, High Scope Indonesia akan mengirimkan beberapa siswanya untuk berkompetisi di "Business Challenge dan Annual Virtual Trade Fair" April mendatang.

Pada acara presentasi simulasi "business plan" ini, para siswa High Scope Indonesia mempresentasikan rencana bisnis mereka, Nusantara Virtual Company (NVCo). NVCo sendiri merupakan perusahaan virtual yang menjual sepatu dan t-shirt berdesain khusus secara online. Pada tahun 2009 NVCo menjadi juara ketiga pada "Merril Lynch Global Business Challenge" dan pada tahun 2010 NVCo berhasil menjadi juara kedua dalam kompetisi yang sama, dengan nilai penjualan mencapai US$ 82.000.

NVCo sudah dua tahun mengikuti program Virtual Enterprises (VE), sebuah program yang berada di bawah Departemen Pendidikan Negara Bagian New York. VE merupakan sebuah simulasi bisnis yang dirancang dan dikelola oleh para siswa dengan bimbingan guru sebagai fasilitator. Program VE ini memberikan siswa pengalaman menjadi pelaku bisnis dalam lingkungan bisnis yang sebenarnya.

Simulasi rencana bisnis ini merupakan persiapan para siswa High Scope Indonesia sebelum mengikuti "Business Challenge dan Annual Virtual Trade Fair" di New York, Amerika Serikat, pada April mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Subardini Bariel, S.Si, M.M.. Diberdayakan oleh Blogger.